ju
Powered by Blogger.

Cara Memperbaiki Flashdisk Error Tidak Terbaca Komputer

Cara Memperbaiki Flashdisk Error Tidak Terbaca Komputer

Cara memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca di komputer dalam tulisan ini dapat membantu Anda supaya flashdisk kembali normal dan menambah pengetahuan komputer Anda. Namun sebelumnya, Anda pikirkan terlebih dahulu, apa yang membuat flashdisk Anda tidak terdeteksi?

Jangan heran apabila Anda sembarangan pasang-cabut flashdisk dari komputer. Ya, flashdisk dapat rusak apabila digunakan secara asal-asalan atau tidak sesuai dengan prosedur pemakaian. Nah, apabila sudah mengerti apa penyebabnya, yuk mari kita simak bagaimana cara yang tepat untuk mengatasi flashdisk tidak terbaca (terdeteksi) di komputer.

memperbaiki flashdisk,tutorial,komputer


Mengatasi Flashdisk Error Tidak Terdeteksi

Langkah-langkah yang perlu Anda lakukan untuk memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca di komputer adalah sebagai berikut:
  • Klik kanan pada “My Computer”, lalu pilih “Computer Management”.
  • Setelah terbuka jendela baru, kemudian klik “Disk Management”. Dalam jendela ini, akan ada berbagai macam partisi dan disk drive yang telah terpasang di komputer/laptop. Di sini, sebenarnya flashdisk yang Anda pasang tersambung ke komputer/laptop, namun tidak muncul di Windows eksplorer.
  • Pada opsi disk drive flashdisk Anda, klik kanan, lalu pilih “Change Drive Letter and Paths...”.
  • Setelah itu, akan muncul jendela baru dengan judul “Change Drive Letter and Paths for ... (nama flashdisk Anda)”. Kemudian klik “Add”.
  • Selanjutnya Anda tinggal men-setting jenis drivernya, semisal: H, klik “OK”.
  • Selesai. Jika Anda melakukan langkah-langkah tadi secara urut dan benar, maka akan muncul driver flashdisk di Windows eksplorer.
Demikianlah cara mengatasi flashdisk tidak terdeteksi di laptop atau komputer. Semoga dapat menjadi referensi bagi Anda yang sempat kesulitan memperbaiki disk drive (flashdisk) yang tidak bisa dibaca oleh perangkat komputer/laptop Anda.
0 Komentar untuk "Cara Memperbaiki Flashdisk Error Tidak Terbaca Komputer"

Back To Top